Home / Bisnis / 306 Pelaku Usaha Ikut Pelatihan Produk dan Kemasan

306 Pelaku Usaha Ikut Pelatihan Produk dan Kemasan

Pembukaan Pelatihan Produk dan Kemasan/Foto: Ellya Djawas
Pembukaan Pelatihan Produk dan Kemasan/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 306 pelaku usaha dari 51 kelurahan di Kota Kupang mengikuti pelatihan produk dan kemasan, Senin (13/6).

Pelatihan berlangsung selama dua hari sampai 14 juni 2016 antara lain pembuatan abon ikan dan kemasan. Para peserta adalah pelaku usaha penerima dana pemberdayaan ekonomi masyarakat (PEM) 2016 yang merupakan salah satu program prioritas pemerintah Kota Kupang

“Dalam rangka pemberdayaan masyarakat perlu kemasan, cara pandang dan kesamaan data dari semua komponen yang terlibat dalam pembangunan terutama peran masyarakat sehingga hasil yang dicapai lebih baik dibanding waktu yang sebelumnya. Oleh karena itu pelatihan produk dan kemasan bagi pelaku usaha penerima dana PEM sangat perlu dilaksanakan demi peningkatan nilai tambah produk yang dihasilkan,” kata Asiten II Setda Kota Kupang Djamal Mila Meha saat membacakan sambutan wali kota.

Baca Juga :  Kepala Desa di Kabupaten Kupang Kelola Dana Rp1 Miliar

Djamal mengatakan penyaluran dana PEM yang merupakan dana hibah pemerintah Kota Kupang kepada LPM bertujuan menguatkan dan pengembangan usaha produktif di masyarakat.

Kabid PMEL Imelda P Manafe mengatakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat Kota Kupang ini menganut asas Tri Sukses yakni sukses penyaluran, sukses usaha, dan sukses pengembalian.

“Upaya penguatan program masih dirasakan sangat kurang sehingga pelaku usaha dana PEM perlu didukung dengan pendampingan yang berkelanjutan yaitu pelatihan-pelatihan yang mampu meningkatan pengetahuan dan keterampilan bagi pelaku usaha penerima dan PEM di dalam mengelola usahanya, “ujarnya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda