Home / Timor / 305 Pejabat Pemkot Kupang Dilantik

305 Pejabat Pemkot Kupang Dilantik

Pelantikan Pejabat Pemkot Kupang/Foto: Elya Djawas
Pelantikan Pejabat Pemkot Kupang/Foto: Elya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV,  kepala sekolah, dan pengawas sekolah di lingkup pemerintah Kota (Pemkot) Kupang diikuti 305 pejabat.

Pelantikan digelar di lantai I Balai Kota Kupang, Kamis (26/11), tterdiri dari 56 pejabat Eselon III, 221 pejabat Eselon 1V, 12 pengawas dan 16 kepala sekolah.

Wali Kota kupang Jonas Salean mengatakan peristiwa  ini merupakan bagian dari dinamika penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat serta tuntutan penataan dan penyegaran organisasi.

Hal ini dimaksudkan untuk membangun sistem yang lebih efisien, efektif dan rasional sesuai kebutuhan organisasi. “Jabatan merupakan anugerah Tuhan dan karena itu harus dijalankan secara sungguh-sungguh dengan rasa takut,  serta mempertanggung jawabkan kepada Tuhan secara moril,” katanya.

Baca Juga :  Beasiswa PIP tidak Bedakan Anak Keluarga Miskin dan Kaya

Selain itu, jabatan merupakan kepercayaan pimpinan karena saudara dinilai cakap dan memiliki kompentensi atas jabatan tersebut.

Ia menjelaskan ada lima hal yang harus di lakukan sebagai pedoman menjalankan tugas, yaitu jabatan yang dipercayakan hendaknya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab diserta dengan kesadaran akan pengabdian yang tulus kepada tuhan dan sesama.

Jadilah pejabat yang pantas dan menjadi contoh dan teladan dalam lingkungan sosial dan kemasyarakatan atau lingkungan tempat kerja.

Jonas juga berpesan kepada pejabat yabg dilantik harus memahami secara jelas visi dan misi Pemkot Kupang yaitu  prioritas pembangunan daerah, rencana kerja pemerintah daerah dan program-program unggulan yang telah di gulirkan. (rr)

Baca Juga :  Jalan Ambles, Akses ke 8 Kecamatan di Kupang Putus

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda