Home / Humaniora / 300 Mahasiswa Unimor Terima Beasiswa dari Lippo Grup

300 Mahasiswa Unimor Terima Beasiswa dari Lippo Grup

serahkan beasiswa

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kefamenanu–Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga menyerahkan Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Grup 2016 sebesar Rp150 juta kepada 300 mahasiswa berprestasi di Universitas Timor (Unimor), Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (20/1/2017).

Setiap mahasiswa memperoleh beasiswa sebesar Rp500.000.

Penyerahan beasiswa dilakukan di Student Center Kampus Unimor di Kelurahan Sasi, Kefamenanu, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Utara, dihadiri Rektor Unimor, Sirilius Seran, dan Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Fernandez.

Menurut Theo, beasiswa diberikan secara rutin setiap tahun senilai Rp1,5 miliar kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia. Setiap tahun penerima beasiswa berasal dari PTN yang berbeda.

“Unimor menjadi salah satu penerima bantuan beasiswa untuk mahasiwa berprestasi dari Lippo Group tahun 2016,”kata Theo kepada wartawan seusai menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa, Jumat (20/1/2017).

Baca Juga :  Anggota DPRD NTT Jonathan Kana Meninggal

Untuk tahun 2016, mahasiswa yang menerima BMB Lippo Group adalah Politeknik Negeri Batam, Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang, Universitas Negeri Sebelas Maret, Surakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Jember, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Samarinda, Universitas Negeri Sulawesi Barat, Majene, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Makassar dan Universitas Negeri Timor.

Menurut Theo, BMB diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis. “Kriteria mahasiswa penerima BMB diserahkan kepada Rektor PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya,”ujarnya.

Dengan penyerahan BMB LG hari ini lanjut Theo, sudah 60 PTN di seluruh Indonesia yang menerima bantuan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan tersebut.

Baca Juga :  Sinode GMIT: Doa untuk Anggota Jemaat Calon Kepala Daerah Sah

Teho mengatakan, program-program Corporate Social Responsibility (CSR) Lippo Group dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan. Program-program tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung di dalam Lippo. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda