Home / Bisnis / 300 BPR Pecahkan Rekor MURI di Kupang

300 BPR Pecahkan Rekor MURI di Kupang

Jumpa Pers Rakernas Perbarindo/Foto: Lintasntt.com
Jumpa Pers Rakernas Perbarindo/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 300 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang tergabung dalam Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) bakal menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) bersama Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Kemendagri, Selasa (24/10/2017)

Penandatanganan perjanjian kerjasama memberikan kesempatan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BPR di seluruh Indonesia untuk memanfaatkan data kependudukan.

Kegiatan ini dilakukan pada hari kedua rapat kerja nasional (Rakernas), Seminar Nasional, dan Expo 2017 yang berlangsung di Hotel Aston Kupang.

“Jumlah BPR yang menandatangani perjanjian kerjasama ini akan dicatat oleh MURI. Ini sesuatu yang membanggakan,” kata Direktur Utama BPR Tanaoba Lais Manekat (TLM) Kupang Robert P. FanggidaE saat jumpa pers di Aula BPR setempat, Minggu (22/10).

Baca Juga :  Perbarindo Gelar Rakernas di Kupang

Hadir saat jumpa pers tersebut Ketut Surahardja dan Hendrika Thionardi bersama sejumlah perwakilan BPR seperti Sonya Amalo dari BPR Central Pitoby, dan Iren Fernandez dari BPR Bina Usaha Dana, Larantuka.

Selain itu, Perbarindo juga akan menerima rekor MURI untuk perjanjian kerjasama dan MoU yakni perjanjian kerjasama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bersama Askrindo, Asosiasi Fintech, dan Kementerian Pariwisata.

Menurut Robert, Perbarindo juga menandatangani MoU bersama Bank Mandiri untuk soft launching BPR e-cash, pemutaran video BPR ecash, dan demo BPR e-cash. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda