Home / Humaniora / 300 Anak Jalanan di Kupang Terima Bingkisan Natal

300 Anak Jalanan di Kupang Terima Bingkisan Natal

Bagikan Halaman ini

Share Button
ILUSTRASI

ILUSTRASI

KUPANG—LINTASNTT.COM: Sebanyak 300 anak jalanan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menerima bingkisan natal dari sebuah yayasan dan televisi swasta nasional, Jumat (13/12).

Bingkisan natal tersebut terdiri dari sembako dan peralatan tulis diserahkan di aula rumah dinas gubernur Nusa Tenggara Timur saat perayaan natal bersama anak jalanan.

Anak-anak tersebut selama ini bekerja sebagai penjual koran, pendorong gerobak, dan pemulung. Ketua Panitia Natal Fony Melle mengatakan perayaan natal tersebut mendapat dukungan dari Pemerntah Kota Kupang, sejumlah gereja dan sekolah. Natal anak jalanan ini mengusung tema: “Tuhan Yesus Sayang Katong.”  “Anak jalanan ini sering melakukan aktivitas di Jalan El Tari dan di pasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Orang Tua Tak Mampu Bayar Uang Administrasi, Jenazah Bayi Disandera Rumah Sakit

Pendeta Ronny Runtu yang membawa renungan natal mengatakan  natal bersama merupakan sebuah langka guna mendorong pemerintah daerah memberikan perhatian bagi anak jalanan. Anak-anak tersebut berasal dari sejumlah kabupaten di Pulau Timor yang datang ke Kota Kupang untuk bekerja. “Arus urbanisasi yang cukup tinggi menciptakan anak jalanan di Kota Kupang. Mereka butuh perhatian dari pemerintah dan gereja,” katanya. (DWA)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda