Home / Humaniora / 30 Sekolah di Kupang Buka Pendaftaran Online

30 Sekolah di Kupang Buka Pendaftaran Online

Peluncuran Pendaftaran Peserta Didik Online (PPDB)
Peluncuran Pendaftaran Peserta Didik Online (PPDB)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 30 sekolah terdiri dari 10 sekolah dasar (SD) dan 20 sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) membuka pendaftaran peserta didik online (PPDB) serentak mulai 28-30 Juni 2018.

Peluncuran PPDB online dilakukan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di Kantor PT Telkom Wilayah NTT, Selasa (26/6).

Jumlah sekolah yang membuka pendaftaran online minim jika dibandingkan dengan jumlah SD di Kupang sebanyak 138 sekolah dan 59 SMP. Kondisi tersebut disebabkan keterbatasan anggaran dan sekolah-sekolah tersebut sering padat saat penerimaan siswa baru.

“PPDB untuk menata kembali sistem penerimaan siswa baru sekaligus sebagai langkah awal mempermudah pekerjaan yang berkaitan dengan persoalan dana bos dan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP),” kata Jefri Riwu Kore pada acara peluncuran pendaftaran siswa online tersebut.

Baca Juga :  Dinkes Kota Kupang Luncurkan Program 'Sehati'

Dia menyebutkan sistem penitipan siswa oleh pejabat maupun anggota DPRD untuk masuk ke sekolah-sekolah tertentu, kini tidak berlaku lagi sejak adanya pendaftaran online.

Jefri minta pejabat di daerah tidak perlu lagi menitipkan anaknya ke kepala sekolah atau guru karena sistem ini sekaligus berlaku zona pemerimaan siswa yakni sekolah hanya menerima siswa yang tinggal dalam zona yang ditetapkan.

Untuk tingkat SMP, setiap sekolah hanya menerima siswa untuk 11 kelas yang masing-masing kelas terdiri dari 32 siswa. Sedangkan dari 10 SD yang memberlakukan penerimaan siswa online berasal dari Kelurahan Lasiana, Namosain, Oesapa, Oebufu, dan Oebobo. (sumber: mi/palce amalo)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda