Home / Humaniora / 3.000 Warga Alor akan Hadiri Natal di Kupang

3.000 Warga Alor akan Hadiri Natal di Kupang

Jumpa Pers Perayaan Natal Keluarga Alor/Foto: Lintasntt.com
Jumpa Pers Perayaan Natal Keluarga Alor/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 3.000 warga Alor yang bermukim di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang akan menghadiri perayaan natal dan tahun baru di Gedung Olahraga (GOR) Oepoi Kupang, Senin, 20 Januari 2020.

Kegiatan digelar Ikatan Keluarga Kepulauan Alor (IKKA) juga sebagai ajang silahturahmi antarwarga Alor di perantauan. “Kami mensyukuri penyertaan Tuhan di tanah rantau dan juga merestorasi persatuan dan kekeluargaan orang Alor di Kupang,” kata Ketua Umum IKKA, Fredrik Bolang dalam jumpa pers di Kupang, Jumat (17/1/2020) malam.

Menurut Fredrik warga Alor yang bermukim di Kota Kupang dan wilayah sekitarnya berjumlah sekitar 24.000 orang.

Rangkaian perayaan natal mulai dari ibadah syukur yang dikemas dalam teater musikal, pementasan seni budaya dari sanggar seni budaya Alor serta persembahan talent putra-putri Alor.

Baca Juga :  Gubernur NTT Buka Festival Panggil Dugong

Perayaan natal dan tahun baru tersebut tidak hanya dihadiri umat Kristen tetapi jua umat Islam asal Alor, mereka akan menjadi penerima tamu dan mementaskan lagu-lagu kasidah sebagai bentuk toleransi dan plurisme di Alor.

Momen tersebut juga ditampilkan sejumlah bahasa daerah Alor yang terancam punah karena hanya digunakan oleh sekelompok kecil orang seperti bahasa Kui dan Kafoa. (gma)

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda