Home / Nasional / 27 Pria Berpakaian Militer Ditangkap di Kupang

27 Pria Berpakaian Militer Ditangkap di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

 Kupang–Lintasntt.com: Kodim 1604 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menangkap 27 pria karena mengenakan pakaian nyaris menyerupai seragam TNI.

Mereka mengaku anggota Ormas Perintis KemerdekaanRepub lik Indonesia (PKRI), direkrut dari berbagai kabupaten di NTT setelah menyetor sejumlah uang. Pimpinan mereka bernama Thomas Lenes mengaku berpangkat Letnan Kolonel dan mengenakan baret berwarna merah.

Sesuai keterangan mereka ke aparat keamanan, satu orang yang masuk ormas ini wajib menyetor uang sesuai jabatan. Anggota  tanpa jabatan hanya membayar Rp5 juta, sedangkan untuk menempati jabatan provost membayar Rp8 juta per orang.

Jika ingin menjadi kasi intel bayarannya lebih mahal yakni Rp12 juta. Jumlah anggota ormas ini di NTT diperkirakan telah mencapai 800 orang. Di Koa Kupang, jumlah mereka sekitar 200 orang, namun hanya 100 orang yang aktif.

Baca Juga :  KM Lestari Maju Tenggelam Bersama Uang Rp30 Miliar

Dandim 1604 Kupang Letnan Kolonel Subar mengatakan seluruh anggota ormas tersebut dibawa ke Polda NTT untuk diproses lebih lanjut. Pihak keamanan belum menjelaskan aktivitas ormas ini di Kupang maupun di wilayah lain di NTT. (gamaliel)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda