Home / Humaniora / 27 Khafilah asal NTT Ikut Lomba MTQ Nasional di Medan

27 Khafilah asal NTT Ikut Lomba MTQ Nasional di Medan

Pelepasan MTQ asal NTT Menuju Medan/Foto: Humas
Pelepasan MTQ asal NTT Menuju Medan/Foto: Humas

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Kupang–Sebanyak 27 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) bertolak ke Medan, Sumatera Utara untuk mengikuti perlombaan MTQ tingkat nasional, Rabu (3/10).

Mereka akan berlomba pada lima cabang yakni Tilawah (Baca), Hifdzil (Hafal), Fahmil (Cerdas cermat), Khath (kaligrafi atau seni lukis huruf Arab) dan Syahril (pidato).

Wakil Gubernur NTT Josef A Nae Soi minta peserta menjunjung tinggi nilai-nilai spiritual, sosial dan memperkenalkan Nusa Tenggara Timur kepada peserta MTQ dari daerah lainnya.

Menurutnya keberhasilan peserta MTQ tidak hanya diperlihatkan lewat menjuarai perlombaan tetapi mampu menerapkan nilai-nilai spiritual Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. “Terapkan prinsip luhur Lakum Dinukum Waliyadiin (Bagimu agamamu, bagiku agamaku) dalam hidup persaudaraan harmonis dengan sesama yang lain,” kata Josef Nae Soi saat melepas peserta MTQ tersebut.

Baca Juga :  Japfa-SMKN 1 Tambolaka Kerjasama Pendidikan dan Peternakan

Peserta MTQ yang mewakili NTT tersebut berasal dari Larantuka, Flores Timur yang merupakan pemenang MTQ tingkat provinsi pada Mei 2018. Mereka telah menjalani pemusatan pelatihan oleh pelatih dari luar daerah.

“Mereka juga dibina untuk menjadi generasi Al-Quran yang cinta Indonesia dan tidak mudah terprovokasi,” kat Ketua Rombongan Jamal Ahmad. MTQ tingkat nasional direncanakan dibuka Presiden Joko Widodo pada 7 Oktober 2018. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda