Home / Travel / 201 Pebalap Tour de Flores Tiba di Maumere

201 Pebalap Tour de Flores Tiba di Maumere

Foto: Antara/Dari Mediaindonesia.com
Foto: Antara/Dari Mediaindonesia.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Maumere–Sebanyak 201 pebalap Tour de Flores tiba di Bandara Frans Seda, Maumere, Kabupaten Sikka, Senin (16/5/2016).

Ratusan pebalap tersebut berasal dari 17 negara, disambut Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera bersama Uskup Maumere Mgr Gerulfus Kherubiem Pareira, SVD dan sejumlah pejabat daerah setempat.

Seluruh pebalap juga mendapat kalungan bunga dan selendang dari pejabat pemerintah Kabupaten Sikka. Penyambutan peserta Tour de Flores meriah dengan tampilnya 100 penari dua sanggar yang mempersembahkan tiga tarian Dokar Tawa Tana dan Bliran Sina Watublapi.

Mereka mempersembahkan tarian Huler Wair, Hegong Papak dan Tua Reta Lou.

Kabid Pengembangan Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sikka Even Edomeko mengatakan Tarian Hegong Papak diperuntukan menyambut tamu terhormat.

Baca Juga :  Sumba Barat Siapkan 250 Kuda untuk Parade Kuda Sandel

Sedangkan tarian Tua Reta Lou merupakan tarian kemenangan. Pesan yang disampaikan tarian ini ialah persahabatan antarbangsa. “Jadi tidak ada yang menang dan kalah dan ini merupakan persaudaraan antarbangsa,” ujarnya.

Di Kupang, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Welly Rohimone mengatakan peserta Tour de Flores yang akan dilepas dari Larantuka, Flores Timur berjumlah lebih dari 200 orang berasal dari 25 negara.

Menurut dia, jumlah peserta bersepeda itu tidak termasuk panitia penyelenggara dan lainnya, yang berjumlah sekitar 300 orang. “Kalau kita total peserta dan penyelenggara serta lainnya, sekitar 500 lebih orang yang akan masuk ke Pulau Flores,” kata Wely Mone.

Dari Maumere, para pebalap tersebut melanjutkan perjalanan ke Larantuka kemudian menyeberang dengan kapal ke Lembata, dan baru kembali ke Larantuka pada Rabu (18/5/2016). Selamat Datang di Flores. (gma/sumber: cendananews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda