Home / Humaniora / 20 Ribu Umat Kristen di Kupang Pawai Kemenangan Paskah

20 Ribu Umat Kristen di Kupang Pawai Kemenangan Paskah

Pawai Kemenangan/Foto: Gamaliel
Pawai Kemenangan/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sedikitnya 20.000 umat Kristen di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mengambil bagian dalam pawai
kemenangan Paskah ke-21, Senin (17/4/2017).

Puluhan ribu umat tersebut terbagi dalam 82 rombongan berasal dari jemaat Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Donominasi gereja, organisasi lintas agama, lembaga pendidikan, organisasi kepemudaan, yayasan dan lembaga swadaya masyarakat.

Pawai akan dilepas oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya dari depan Gereja Anugerah di Jalan El Tari sekitar pukul 14.00 Wita.

Anggota Pemuda GMIT Dody Kudji Lede mengatakan Jalan El Tari, Jalan Sudirman, Jalan Urip Sumohardjo, Jalan Ahmad Yani, Jalan Timor Raya dan Finis di depan Gereja GMIT Talitakumi Pasir Panjang.

Baca Juga :  Pengungsi Rokatenda Mulai Tidak Betah

Pawai kemenangan paskah digelar Pemuda GMIT dengan tema ‘Kebangkitan Kristus Membebaskan Kita dari Kuasa Kematian’ (Roma 6 : 10) dan sub thema: ‘Dengan semangat paskah, kita bangkit untuk memberitakan terang Kristus bagi pembaharuan diri, gereja dan masyarakat.”

Seperti pawai kemenangan paskah tahun sebelumnya, pawai kali ini juga melibatkan pemuda lintas agama dengan tujuan mempertahankan semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama di daerah ini.

Ratusan kendaraan yang ikutsertakan dalam pawai, dihiasi dengan gambar warna-warni, dan berbagai pesan yang ditulis pada kain mengenai kemenangan Yesus Kristus atas maut. Sepanjang perjalanan umat terus menyanyikan tembang gerejawi diiringi musik yang diangkut mengunakan truk bak terbuka. Puluhan ribu warga Kota Kupang turun ke jalan untuk menyaksikan pawai dari dekat. (cna)

Baca Juga :  Pekerja Tewas Dalam Sumur di Kelapa Lima

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda