Home / Nasional / 17 Veteran Perang di NTT Dapat Rumah Gratis

17 Veteran Perang di NTT Dapat Rumah Gratis

Veteran Perang/Foto: Kanganga
Veteran Perang/Foto: Kanganga

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 17 veteran perang yang bermukim di Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menerima bantuan rumah gratis saat perayaan HUT RI ke-71.

Saat ini puluhan rumah tersebut tengah dibangun oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. “Kami melakukan bedah rumah tidak layak huni yang ditempati veteran perang,” kata Senior Manajer Departemen CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Febriwan kepada wartawan di Kupang, Senin (1/8).

Bedah rumah merupakan bentuk apresiasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bagi veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Menurut Dia sebanyak lima rumah di antaranya akan diserahkan pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI, dan 12 rumah lainnya baru diserahkan setelah peringatan HUT RI. Di antara rumah tersebut, ada yang hampir roboh sehingga dibuatkan rumah permanen berukuran 6×6 meter.

Baca Juga :  Gubernur NTT: Tidak Ada Toleransi bagi Penghina Pancasila

Anggaran pembangunan rumah sebesar Rp40 juta per unit, dibangun di seluruh Tanah Air. Tahun ini BUMN membangun 1.700 rumah bagi veteran perang. Sesuai rencana, bedah rumah akan digelar rutin setiap tahun.

BUMN Mengajar

Program lainnya yang akan digelar jelang peringatan HUT RI ialah ‘BUMN Mengajar’ yang akan digelar di SMA Negeri Tasifeto, Atambua, Kabupaten Belu.

Senior Manajer Corporate Communications PT Semen Indonesia Sigit Wahono mengatakan program tersebut bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme siswa di perbatasan RI-Timor Leste.

BUMN Mengajar akan digelar pada 5 Agustus 2016 oleh direksi PT Semen Indonesia. Materi yang disampaikan dalam program ini antara lain Kebangsaan, Cinta Tanah Air, dan BUMN. (sumber: mi/Palce Amalo)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda