Home / Sport / 16 Atlet Kempo NTT Berlaga di Amerika

16 Atlet Kempo NTT Berlaga di Amerika

Atlet Kempo NTT Foto Bersama Sebelum Bertolak ke Amerika/oto: Lintasntt.com
Atlet Kempo NTT Foto Bersama Sebelum Bertolak ke Amerika/oto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Sebanyak 16 atlet Kempo asal Nusa Tenggara Timur (NTT) mewakil Indonesia berlaga di Shorinji Kempo World Taikai 2017 di Stadion San Mateo,California, Amerika Serikat.

Atlet dari NTT tergabung dalam tim Indonesia II. Adapun tim atlet kempo dari berbagai daerah, tergabung dalam tim Indonesia I.

Kejuaraan tersebut akan digelar pada 29 Juli-3 Agustus. Atlet Kempo NTT terpilih mewakili Indonesia setelah tampil sebagai juara umum Kempo di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dengan merebut 13 medali, terdiri dari 7 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Ketua Kontingen Kempo Indonesia Esthon Foenay mengatakan para atlit sudah menjalani latihan intensif sejak tujuh bulan terakhir bersama atlet Kempo dari Kalimatan Timur dan Jawa Barat. “Mereka sudah siap berlaga di negeri Pam Sam, dan kita target merebut tiga emas,” kata Esthon saat dihubungi di Jakarta, Rabu (26/7).

Baca Juga :  Arsenal Bisa Juara Piala FA

Menurutnya atlet Kempo NTT akan berlaga di tujuh nomor yakni embu pasangan campuran, embu pasangan putra I DAN, embu pasangan putra kyu kenshi, embu pasangan putri kyu kenshi, embu beregu campuran, solo embu putri kyu kenshi dan solo embu putra kyu kenshi.

“Di nomor kyu, atlet NTT akan bersaing dengan atlet kempo dari Jepang,” kata Esthon yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Provinsi Perkemi NTT.

Kabid Olahraga Pendidikan Menengah, Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga Ary Mulyadi mengatakan kesempatan atlet kempo NTT berlaga di kejuraan internasional merupakan kesempatan langka.  Untuk itu, ia minta para atlet percaya diri dan mengeluarkan segenap kemampuannya untuk mengharumkan nama bangsa di luar negeri. “Kami memberikan dukungan penuh kepada semua atlet untuk meraih prestasi yang terbaik,” ujarnya. (sumber: mi/palce amalo)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda