Home / Humaniora / 150 peserta Ikut Diseminasi Pedoman Peliputan Terorisme

150 peserta Ikut Diseminasi Pedoman Peliputan Terorisme

Diseminasi Pedoman Peliputan Terorisme/Foto: Ellya Djawas
Diseminasi Pedoman Peliputan Terorisme/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 150 orang mengikuti Diseminasi pedoman peliputan terorisme di Kupang, Kamis (16/6).

Mereka terdiri dari wartawan, polisi, tni, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan organisasi kepemudaan. Kegiatan ini digelar Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) NTT dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Bagi wartawan, kegiatan yang juga dihadiri Dewan Pers ini bertujuan peningkatan profesionalisme media pers dalam meliput isu-isu terorisme.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan peran pers dalam menangkal masuknya teroris di wilayah NTT dengan peliputan yang profesional, memberikan pemahaman pers terhadap ancaman maupun kerawanan paham radikal/teroris di wilayah NTT dan meningkatkan sinergitas antara FKPT dengan pers,” kata Ketua Panitia Simon Petrus Nili.

Baca Juga :  Fary Francis, Sang Fasilitator Partai

Ada tiga pemateri yang dalam kegiatan ini yakni Direktur Intelkam Polda NTT Kombes Musa Tampubolon yang membawakan materi Peran Satgas Kontra Radikal dan Deradikalisasi Polda NTT dalam Menanggulangi Radikalisme Terorisme.

Sedangkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTT Dion DB.Putra membawakan dengan materi Pers dan Peliputan, dan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dengan materi Pedoman Peliputan Terorisme. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda