Home / Daerah / 143 Pegawai Pemprov NTT Dihukum Kenakan Rompi Oranye

143 Pegawai Pemprov NTT Dihukum Kenakan Rompi Oranye

ASN Kenakan Rompi Oranye. Foto: Dok MI
ASN Kenakan Rompi Oranye. Foto: Dok MI

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 143 aparatur sipil negara (ASN) di jajaran pemerintah daerah (Pemda) Nusa Tenggara Timur (NTT) diberi sanksi mengenakan rompi oranya bertuliskan ‘Saya Tidak Disiplin’ saat apel pagi, Senin (7/1).

Mereka bergabung dalam satu barisan kemudian dikenakan rompi oleh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) masing ASN yang melanggar disiplin tersebut.

“Hari ini pakai rompi supaya semuanya bisa semangat dan disiplin,” kata Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat memberikan sambutan pada apel tersebut.

Viktor menyebutkan para ASN tersebut mengenakan rompi karena tidak disiplin dalam bekerja antara lain terlambat masuk kantor, pulang lebih awal, dan tidak masuk kantor tanpa berita selama Oktober-Desember 2018.

Dari ratusan ASN tersebut 37 organisasi perangkat daerah (OPD) antara lain 12 orang berasal dari Dinas Pemuda dan Olahraga, 11 orang dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pariwisata dan Biro Humas Setda NTT masing-masing dua orang.

Baca Juga :  Gerindra NTT Hormati Kadernya Pindah ke Parpol Lain

Menurutnya bentuk hukuman itu bertujuan semua ASN di NTT kembali semangat dan disiplin dan bekerja secara profesional dengan melayani publik dalam bentuk administrasi dengan baik. “Organisasi itu tentu ada reward (penghargaan) dan punishment (hukuman). Jika kau melanggar tentu akan ada sanksi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan seluruh ASN mempunyai tanggung jawab yang sama, dan bekerja keras dalam menuntaskan persoalan yang saat ini dihadapi NTT. (mi/gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda