Home / Daerah / 14 Penari dari Sabu Bertolak ke Norwegia

14 Penari dari Sabu Bertolak ke Norwegia

Penari Asal Pulau Sabu/Foto: Lintasntt.com
Penari Asal Pulau Sabu/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat memimpin 14 penari muda asal Kabupaten Sabu Raijua yang akan berlaga di festival Wonderful Indonesia di Oslo, Norwegia.

Mereka dilepas oleh Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke dan Kepala Dinas Pariwisata NTT I Wayan Darmawa dari rumah jabatan gubernur NTT, Selasa (25/6).

Ajang tersebut akan berlangsung di Kedutaan Besar RI di Oslo mulai 29-30 Juni 2019.

Menurut Wayan, para penari dibimbing secara intensif sebelum dikirim ke ajang tersebut. Mereka akan menampilkan empat tarian yakni Ledo Hawu, Padoa, Habba Koo Rai dan Pedogo Aru.

“Ini adalah peristiwa strategis terutama sebagai bagian dari upaya mendorong dan mempromosikan NTT di tingkat dunia,” kata Wayan Darmawa kepada wartawan.

Baca Juga :  Brigjen Johanes Asadoma Jabat Wakapolda NTT

Menurut Wayan, NTT memiliki lebih dari 1.000 destinasi wisata, termasuk wisata budaya, ditargetkan menembus 10 besar di akhir tahun 2021. Karena itu, pengiriman penari ke luar ngeri tersebut merupakan bagian dari promosi NTT di luar negeri. NTT menargetkan dikunjungi 1,5 juta wisatawan asing tahun ini.

Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke para penari menjadi motivator untuk mengembangkan pariwisata NTT setelah kembali di Norwegia.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang telah memilih dan mempercayakan Sabu Raijua untuk mewakili NTT bahkan membawa misi kebudayaan di Oslo,” ujarnya. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda