Home / Humaniora / 11.235 Peserta SBMPTN Ikuti Ujian Tertulis di Undana

11.235 Peserta SBMPTN Ikuti Ujian Tertulis di Undana

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Humas Undana

Foto: Humas Undana

Kupang–Lintasntt.com: Sebanyak 11.235 lulusan SMA mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Selasa (9/6).

Puluhan ribu peserta tersebut memperebutkan 1.242 kursi yang disiapkan universitas tersebut. Ujian digelar di dua lokasi yakni Sektor Kota Kupang sebanyak 10.346 orang dan Sektor Universitas Timor (Unimor) di Kabupaten Timor Tengah Utara sebanyak 889 orang.

Humas Undana David Sir mengatakan di Kota Kupang, ujian tertulis digelar di empat tempat yakni aula Undana, gedung SMA Negeri 1, gedung SMA Negeri 2, dan gedung SMP Negeri 5.

“Kami sudah memantau di lokasi ujian di gedung SMA dan SMP banyak kursi kosong sehingga jumlah peserta yang ikut ujian pasti berkurang dari jumlah yang mendaftar,” ujar David kepada Media Indonesia.

Baca Juga :  Kemiskinan Penyebab Gizi Buruk di NTT

Ia mengatakan ujian sempat diwarna insiden kecil yakni terjadi pertukaran foto antarpeserta, akan tetapi sudah diselesaikan dan ujian berlangsung lancar. Selain itu, satu peserta ternyata belum memiliki identitas dan nomor ujian sehingga tidak diperbolehkan masuk ruang ujian.

Ribuan mahasiswa tersebut terdiri dari kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek) berjumlah 2.874 orang, kelompok ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) sebanyak 3.505 orang, peserta campuran 4.856 orang, dan bidikmisi sebanyak 425 orang. (gamaliel/mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda