Home / Nasional / 103 Taruna AAL Berlayar dengan KRI Banda Aceh ke Australia

103 Taruna AAL Berlayar dengan KRI Banda Aceh ke Australia

KRI Banda Aceh
KRI Banda Aceh

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 103 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) memulai pelayaran perdana dengan KRI Banda Aceh (BAC)-593 dengan mengunjungi Australia dan Selandia Baru.

Mereka tergabung dalam rombongan yang diberi nama Lattek Kartika Jala Krida International Naval Rewiew New Zealand 2016, menyinggahi dua daerah yakni Surabaya, Jawa Timur dan Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Rombongan tiba di Kupang pada Jumat (14/10/2016) dan bertemu Wakil Gubernur Benny Litelnoni dan mengunjungi sejumlah sekolah.

“Rombongan akan memperkenalkan Indonesia termasuk NTT agar semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke daerah ini,” kata Komandan KRI Banda Aceh Letkol (Laut) Budi Santosa.

Taruna yang berlayar bersama KRI Banda Aceh berjumlah 103 orang. Dari jumlah itu, 11 orang di antaranya taruni. Adapun personil angkatan laut yang diangkut kapal tersebut berjumlah 259 orang.

Baca Juga :  Menteri Susi: Perusahaan Asing Dilarang Masuk ke Perikanan Tangkap

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Benny Litelnoni mengatakan kedatangan para taruna tersebut memotivasi pemuda dan pemuda NTT untuk bergabung bersama akademi angkatan laut.

“Taruna-taruni juga dapat mempromosikan potensi lokal di NTT seperti pariwisata dan budaya,” kata Benny.

Turut hadir dalam pertemuan itu yakni Dansatgas Kolonel Laut (P) Arif Budiman, Danlantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Bambang T, Mayor Laut (P) D.E Ardianto, dan lima orang perwakilan taruna, dan Kepala Biro Humas Setda NTT Semuel Pakereng. (humas)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda