Home / Travel / 100 Peserta Daftar Tour de Flores 2017

100 Peserta Daftar Tour de Flores 2017

Foto: Antara/Dari Mediaindonesia.com
Foto: Antara/Dari Mediaindonesia.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 100 peserta dari berbagai negara telah mendaftar untuk mengikuti ajang bergengsi “Tour de Flores” 2017, yang nantinya akan digelar pada 24-29 Juli.

“Saat ini sudah ada 100 peserta yang sudah mendaftar dan lebih dari 30 negara telah mendaftar untuk mengikuti ajang Tour de Flores ini, dan jumlahnya dibatasi hanya mencapai 120 peserta,” kata Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu, di Kupang, Selasa, (11/4).

Menurut dia, para peserta terlebih dahulu akan datang ke Lewoleba dan selama satu hari mereka akan berkeliling kota itu, dan sekitarnya untuk menyaksikan lokasi-lokasi pariwisata di daerah itu baru kemudian akan bertolak ke Larantuka dan titik starnya di kota itu,

Baca Juga :  Seluruh Peserta Tour de Flores Tiba di Larantuka

Dia mengatakan balap sepeda bergensi yang akan menempuh 661,5 kilometer itu nantinya akan berakhir di di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Rutenya sendiri yakni Larantuka-Maumere (Kabupaten Sikka), menuju Kabupaten Ende, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Manggarai dan terakhir di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Untuk meyukseskan kegiatan tersebut, ia meminta bantuan dan dukungan dari masyarakat di setiap daerah yang akan dilalui oleh para peserta Tour de Flores, apalagi masyarakat di Kabupaten Lembata, yang kegiatan ceremonialnya akan digelar di Kota Lewoleba.

“Kita berharap agar masyarakat bisa turut membantu dengan menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing agar kelak acara tersebut berjalan lancar,” tambahnya.

Baca Juga :  Dari Tour de Flores ke Tour de Nusantara

Dia juga berharap Tour de Flores yang telah masuk dalam agenda tahunan pemerintah pusat itu dapat terus membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Daerah itu, khususnya ke kantong-kantong pariwisata di provinsi berbasis kepulauan itu. (antara)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda