Home / Humaniora / 1.000 Mahasiswa Terima Beasiswa dari Pemkot Kupang

1.000 Mahasiswa Terima Beasiswa dari Pemkot Kupang

Wali Kota Kupang Jonas Salean menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa/Foto: Ellya Djawas
Wali Kota Kupang Jonas Salean menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang memberikan bantuan beasiswa bagi 1.000 mahasiswa dari keluarga kurang mampu di Kupang, Rabu (23/12).

Setiap mahasiswa menerima uang sebesar Rp2,5 juta yang ditransfer ke rekening masing-masing mahasiswa setiap tahun selama empat tahun berturut-turut.

Wali Kota Kupang Jonas Salean mengatakan masih 376 mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang akan menerima beasiswa mulai 2017. Pasalnya anggaran yang ada hanya cukup untuk 1.000 mahasiswa.

Mahasiswa dari keluarga kurang mampu itu berasal dari 51 kelurahan yang diusulkan pemerintah kelurahan ke pemerintah kota.

“Pencairan dana bantuan sosial berupa beasiswa bagi penerima dilakukan melalui transfer tunai ke rekening mahasiswa,” ujarnya.

Ia menjelaskan dana bantuan sosial ini harus dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga setiap mahasiswa penerima wajib membuat laopran perkembangan hasil studi setiap akhir semester kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Kupang.

Baca Juga :  Program BSM Belum Menyentuh Siswa Miskin

Kepada lurah di minta untuk terus melakukan pemantuan perkembangan studi darimahasiswa penerima bantuan dana pendidikan yang ada di wilayah masing-masing sehingga bantuan tersebut benar-benar digunakan sesuai peruntukannya.

“Saya berharap melalui program ini angka putus kuliah bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu di wilayah Kota Kupang secara bertahap dapat diminimalisir, “ujarnya.

Ia mengatakan kepada para orang tua wali mahasiswa penerima bantuan dana pendidikan mengontrol penggunaan dana ini sehingga dapat digunakan secara baik untuk biaya kuliah dengan harapan pada empat tahun mendatang ada 1000 anak dari keluarga kurang mampu yang meraih gelar sarjana. (rr)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda