Home / Dunia / ​Dua Pesawat TNI AU Jatuh di Malaysia, Pilot Selamat

​Dua Pesawat TNI AU Jatuh di Malaysia, Pilot Selamat

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Fire and Rescue Services Department

Foto: Fire and Rescue Services Department

Petaling Jaya: Dua pesawat milik tim Jupiter TNI Angkatan Udara terjatuh dalam sesi latihan acara Langkawi International Maritime and Aerospace (Lima) 2015 di dekat Bandara Internasional Langkawi, Malaysia, Minggu (15/3/2015).

Dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 14.00 siang, dua pesawat KAI KT-1B dilaporkan saling menyerempet sebelum akhirnya terjatuh.

Menggunakan parasut, empat pilot mendarat dengan selamat, setelah melontarkan diri dari pesawat. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Langkawi oleh staf Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Darurat Malaysia.

Seperti dikutip thestar.com, puing dua pesawat ditemukan tersebar di wilayah hutan di dekat tepi bandara. Salah satu kursi pesawat ditemukan dekat sebuah rumah.

Baca Juga :  Asik Bercinta, Dua Remaja Tewas Terjatuh dari Balkon

“Dua pesawat Tim Aerobatic Jupiter bertabrakan di udara. Kedua pilot melontarkan diri. Semoga tidak ada yang terluka,” tulis Markus Chong, seorang saksi mata, di akun Facebook. Akibat kejadian ini, semua latihan dan pertunjukkan udara acara Lima 2015 dihentikan sementara. (sumber: metrotvnews.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda